Very Important Report:

14 Kesalahan Fatal Bisnis Internet dan Cara Mendobraknya!

Masukkan nama & email anda di bawah ini dan dapatkan Free Report kami, GRATIS!
Nama Panggilan:
Email:
 
ken_kanaidi

Senin, 08 Juni 2009

Proses Personal Selling

Personal selling philosophy
meliputi 3 hal, yaitu :
1. Menggunakan konsep-konsep pemasaran (adopt the marketing concept)
2. Nilai personal selling (value personal selling)
3. Berperan sebagai problem solver/ partner/ konsultan (become a problem solver)

Value of Personal selling

Tenaga penjual bukan sekedar mengkomunikasikan nilai produk yang ditawarkan, melainkan dapat menciptakan nilai (value) bagi pelanggan. Value bisa diciptakan melalui dua cara. Pertama, penjual menciptakan value dengan memberikan benefit baru bagi pelanggan di luar benefit yang melekat pada barang atau jasa ityu sendiri. Kedua, kalau tidak dapat menciptakan value baru – cost yang dibebankan kepada pelanggan harus dikurangi.

Personal selling dalam kegiatan bisnis telah mengalami revolusi mulai dari jaman pushing or peddling product hingga ke jaman partnering, atau lebih jauh lagi sudah menggunakan pendekatan consultative selling yang lebih menekankan pada identifikasi kebutuhan yang diinginkan para konsumen melalui komunikasi yang efektif antara tenaga penjual dan customer.

Proses Personal Selling

Proses personal selling merupakan langkah-langkah akurat yang dapat diikuti oleh para Salesforce atau wiraniaga, yaitu :
- Prospecting and Qualifying
- Pre Approach dan Approach
- Presentation and Demontrations
- Handling Objections
- Closing
- Follow up

Penjelasan lengkap + file PPT dari masing-masing Proses Personal Selling tersebut, hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si
e-mail : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id

2 komentar:

  1. Penjelasan lengkap + file PPT dari masing-masing Proses Personal Selling tersebut, hubungi :
    Kanaidi, SE., M.Si
    e-mail : kana_ati@yahoo.com

    BalasHapus