Very Important Report:

14 Kesalahan Fatal Bisnis Internet dan Cara Mendobraknya!

Masukkan nama & email anda di bawah ini dan dapatkan Free Report kami, GRATIS!
Nama Panggilan:
Email:
 
ken_kanaidi

Rabu, 03 Oktober 2012

Pengaruh bauran promosi terhadap volume penjualan pada PT. Astra International Tbk main dealer auto2000 cabang Pluit Jakarta Utara

oleh : MARCHELLINO YIESANTRA
Thesis - 2010 Universitas Petra

Dalam menghadapi perekonomian Indonesia yang semakin sulit sekarang ini, sebagai negara yang sedang berkembang bangsa Indonesia perlu meningkatkan secara terus menerus pembangunan di segala bidang. Salah satu sarana yang sangat berpengaruh dalam menunjang pembangunan yaitu sarana transportasi. Berbagai macam merk bermunculan di industri otomotif, salah satunya yaitu Toyota. Agar bisa mengikuti perkembangan bisnis yang semakin cepat, oleh sebab itu perlu disusun beberapa strategi. Salah satunya yaitu strategi promosi yang diaplikasikan melalui personal selling (kewiraniagaan ), sales promotion ( promosi penjualan) , dan advertising (iklan). Dengan menerapkan kegiatan promosi secara intensif, tentunya perlu diketahui apakah kegiatan promosi tersebut memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap penjualan. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran promosi terhadap penjualan mobil merk Toyota pada PT. Astra International Tbk . Penelitian ini mencoba menerapkan dan mengkaji kegiatan- kegiatan promosi.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah inferensial regresi. Dari keluaran SPSS Ver. 13.0 dapat disimpulkan bahwa hasil akhir dari penelitian ini menyatakan bahwa variabel – varibel promosi tersebut memberi pengaruh terhadap penjualan mobil merk Toyota. Variabel personal selling memberikan pengaruh yang signifikan dan positif terhadap penjualan. Variabel sales promotion membuka pengaruh yang signifikan dan positif terhadap penjualan. Variabel iklan memberikan pengaruh yang signifikan dan positif terhadap penjualan. Dan ketiga variabel tersebut secara simultan memberikan pengaruh signifikan dan positif terhadap penjualan. Akan tetapi untuk variabel Sales Promotion perlu ditingkatkan lagi agar lebih memberikan pengaruh yang positif terhadap volume penjualan....... . . . . (baca_selengkapnya )



Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management). e-mail ke : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
E:\K A N A I D I\Data\My Docu\aKEN\JOURNAL\Personal Selling_Journal\Pengaruh bauran promosi terhadap volume penjualan_Thesis_ Marchellino


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar